slide
slide
Prev
Next

Bank Jateng X MBA FEB UGM: Pembukaan Matrikulasi Officer Development Program Bank Jateng

Written by Radiani Kusuma on . Posted in News

DSC04866 (2)

Bank Jateng kembali berkolaborasi dengan Program Studi MBA FEB UGM setelah sebelumnya di akhir tahun 2022 menyelesaikan tahap seleksi penerimaan pegawai baru, yakni Matrikulasi Officer Development Program Bank Jateng, dimana 58 peserta akan mendapatkan pelatihan khusus dari MBA FEB UGM. Opening ceremony Matrikulasi Officer Development Program ini digelar pada hari Jumat (27/01/2023) lalu, bertempat di MBA FEB UGM. Acara ini dihadiri oleh Board of Directors MBA FEB UGM, Prof. Amin Wibowo, Ph.D., dan Rocky Adiguna Ph.D., serta Aris Setiyawan dan Pujiono selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jateng dan Kepala Divisi Human Capital Bank Jateng.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Program Studi MBA FEB UGM, Prof. Amin Wibowo, Ph.D. “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Jateng kepada Program kami. Selama satu bulan kedepan, adik-adik peserta ini telah dititipkan oleh Bank Jateng kepada kami untuk berproses bersama dalam membangun integritas”. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jateng, Aris Setiyawan, diikuti dengan pemukulan gong sebagai tanda simbolis pembukaan Matrikulasi Officer Development Program. “Dengan aset yang dimiliki Bank Jateng saat ini, Bank Jateng merupakan bank yang cukup diperhitungkan di Jawa Tengah. Harapan saya kedepannya adalah semoga peserta inilah yang akan membawa kemajuan yang lebih baik bagi Bank Jateng kedepannya”.

Kegiatan MODP Bank Jateng resmi dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jateng, didampingi seluruh pejabat Bank Jateng dan MBA FEB UGM dan ditutup dengan foto bersama. (Humas: Wira/Dokumentasi: Wira)

DSC04866 (2)

DSC04877 (2)

DSC04887 (3)

Kemeriahan Malam Pelepasan Calon Wisudawan Periode Januari 2023

Written by Radiani Kusuma on . Posted in News

IMG_4956

Program Studi MBA FEB UGM kembali menggelar Malam Pelepasan Calon Wisudawan (MPCW) periode Januari 2023 dengan spektakuler. Acara yang digelar pada hari Selasa (24/01/2023) ini merupakan acara pelepasan 127 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus program MBA sebelum mengikuti wisuda pada keesokan harinya di Graha Sabha Pramana UGM.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Profil Calon Wisudawan Periode Januari 2023 yang dibacakan oleh Ketua Program Studi MM FEB UGM Kampus Jakarta, Prof. Eduardus Tandelilin Ph.D. Dilaporkan pada periode ini, calon wisudawan yang meraih predikat Cumlaude berjumlah 34 orang, dengan dua orang Calon Wisudawan Terbaik, IPK 3.93 diraih oleh Santi Manurung dari Program SEMBA-41 Kampus Jakarta dan Diva Tertia Almira dari Program MBA-78 Kampus Yogyakarta.

Setelan penyerahan kenang-kenangan kepada para calon wisudawan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan calon wisudawan yakni Santi Manurung. Santi berkata dalam pidatonya, “Marilah kita sebagai keluarga alumni MBA FEB UGM, dimanapun kita berkarya, ilmu pengetahuan yang sudah begitu banyak diperoleh di perkuliahan kita terapkan, kita sumbangsihkan kepada keluarga, perusahaan kita bekerja, masyarakat, bangsa dan negara, ilmu dan pengetahuan tersebut dibarengi dengan komitmen integritas yang tinggi supaya menjadi amalan yang berkah bagi semua umat manusia”. Mewakili seluruh calon wisudawan, Santi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika MBA FEB UGM.

Direktur Sumber Daya Manusia PT. Kimia Farma, Tbk., Dharma Syahputra, M.M., yang juga merupakan alumni MBA FEB UGM, turut hadir untuk menyampaikan sambutannya. “Alumni merupakan perantara yang sangatlah penting bagi almamater, dimana para alumni diharapkan berkualitas dan dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Saya juga ingin menghimbau bagi seluruh alumni untuk mendaftar di Kafegama MM melalui website Kafegama MM, sehingga kita semua dapat membangun networking yang lebih baik”, tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Didi Achjari, Ph.D., Dekan FEB UGM. “Pada kesempatan ini, kami selaku pimpinan mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan karena telah menempuh perjalanan yang panjang sampai kemudian mencapai titik yang berbahagia ini. Semoga yang telah diperoleh bisa diterapkan dalam kehidupan dan tetaplah mengakar kuat pada nilai-nilai ke-UGM-an dan ke-FEB-an, serta menjunjung tinggi almamater tercinta”. (Humas: Wira/Foto: Tim Dokumentasi MBA FEB UGM).

IMG_4956

IMG_4978

IMG_4903

IMG_4994

IMG_5039

Serah Terima Jabatan MBA SA 14.0

Written by Radiani Kusuma on . Posted in News

Cover

Periode kepengurusan MBA SA. 13.0 telah berakhir Jumat lalu (24/01/2023). Acara serah terima jabatan kepada Pengurus MBA SA 14.0 pun digelar di Faculty Meeting Room MBA FEB UGM. Di acara ini, Ketua MBA SA 13.0 Dama Yoga Agung Winata menyerahkan mandat kerja kepada Jerry Andreas Zaluchu, Ketua MBA SA 14.0 terpilih. Selain serah terima jabatan, Ketua MBA SA 13.0 juga memaparkan pertanggungjawaban kinerjanya selama menjabat. Sekretaris prodi MBA FEB UGM, Rocky Adiguna, Ph.D. turut hadir dengan didampingi oleh tim akademik.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Rocky Adiguna, Ph.D., “Semoga momen ini menjadi pembaruan semangat, knowledge transfer, serta perbaikan yang akan dibawa oleh kepengurusan MBA SA 14.0 selama satu semester ke depan”. Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Ketua MBA SA 13.0 didampingi Ketua Klub Akademik dan Non Akademik MBA SA 13.0 tentang keberhasilan pencapaian selama ini dan dilanjutkan dengan pemutaran video “Pamit” yang merupakan video perpisahan persembahan dari kepengurusan MBA SA 13.0.

Jerry Andreas Zaluchu sebagai Ketua MBA SA 14.0 kemudian memberikan sambutannya, “Bagi saya, jabatan ini merupakan tanggung jawab yang harus saya jalankan, pekerjaan yang harus saya kerjakan, serta teman yang harus saya rangkul selayaknya keluarga saya sendiri. Besar harapan saya untuk membawa perubahan yang lebih baik melalui proses kebersamaan yang akan kita lalui”. Puncak acara inti kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bendera MBA SA FEB UGM dari masing-masing Ketua MBA SA serta pejabat klub akademik dan non akademik, dan diakhiri dengan foto bersama. (Humas & Dokumentasi: Wira)

Cover

Edit brightness

DSC04717

DSC04769

DSC04848

 

Menuju MBA SA 14.0: Debat Calon CEO

Written by Radiani Kusuma on . Posted in News

IMG_4559

Satu semester berlalu, periode kepemimpinan MBA SA 13.0 segera memasuki masa purnanya. Selanjutnya telah dipersiapkan pemilihan CEO MBA SA di masa transisi ini sebagai estafet kepemimpinan ke periode MBA SA 14.0.  Debat antar kandidat merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan kesempatan bagi para kandidat terbaik untuk dapat meyakinkan pemilihnya yang berasal dari mahasiswa MBA UGM sendiri.

Pada hari Selasa (20/12/2022), Dua calon CEO MBA SA 14.0, Oktavian Pratama Alfarishy dan Jerry Andreas Zaluchu dari Angkatan MBA 80 telah sukses tampil pada forum debat yang berlangsung dari pagi hingga sore hari sebelum voting akhir pemilihan CEO MBA SA 14.0. Acara dilakukan secara hybrid di MBA FEB UGM dan live Youtube.

Acara debat ini melibatkan beberapa panelis dari civitas academica MBA FEB UGM, yakni Rocky Adiguna, Ph.D sebagai sekretaris prodi MBA FEB UGM, Dama Yoga Agung Winata dan Veronica Swasti Paramitha Putri sebagai CEO MBA SA 13.0 dan 12.0. Acara dibuka dengan pemaparan visi dan misi masing-masing kandidat. Oktavian sebagai kandidat nomor satu mengawali paparan, diikuti oleh Jerry sebagai kandidat nomor dua. Setelah pemaparan visi dan misi, acara dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari panelis kepada kedua kandidat, dimana kedua kandidat kemudian saling beradu argumentasi mengenai program-program kerja yang akan mereka laksanakan serta komitmen masing-masing apabila terpilih menjadi CEO MBA SA 14.0.

Debat diakhiri dengan closing remarks dari kedua kandidat. “Kita sama-sama akan berusaha untuk membuat MBA SA untuk mencapai level yang lebih tinggi, memaksimalkan masa singkat untuk meraih mimpi yang setinggi tingginya”, tutur keduanya. “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menepati janji-janjinya”, quote MC saat menutup kegiatan. (Humas: Wira/Dokumentasi: Marida, Wira).

IMG_4542

IMG_4559

IMG_4565

 

Mengasah Softskill Mahasiswa MBA UGM: Table Manner Batch 79 & 80

Written by Radiani Kusuma on . Posted in News

IMG_4450

Untuk mengasah softskill mahasiswa MBA UGM dalam dunia bisnis secara global, Program Studi MBA FEB UGM menyelenggarakan kegiatan jamuan resmi atau table manner yang mendukung dan membekali mahasiswa mengenai penerapan tata cara menyantap hidangan secara formal dalam pertemuan bisnis yang sesuai dengan kaidah table manner. Acara ini diselenggarakan di hotel Horison Ultima Riss yang dihadiri seluruh mahasiswa Angkatan 79 dan 80 MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta.

Acara dipandu oleh pihak hotel dengan mulai membagi peserta pembekalan menjadi lima kelompok untuk mengikuti hotel tour. Pada sesi ini, para mahasiswa mendapatkan pengetahuan mengenai teknis pengelolaan hotel yang bermanfaat bagi yang ingin terjun dalam dunia bisnis perhotelan. Sesi berikutnya dilanjutkan dengan demo making bed secara professional, sekaligus memperagakannya secara langsung.

Sesi inti table manner dimulai dengan pemandu menjelaskan mengenai aturan aturan dasar dalam table manner seperti datang tepat waktu, datang sesuai dengan jumlah undangan, memakai dresscode yang sesuai, serta duduk pada posisi tegak selama menyantap hidangan sampai dengan memperagakan penggunaan alat makan sesuai tata cara yang benar. Seluruh kegiatan ini diharapkan mampu menambah kepercayaan diri dan etika mahasiswa MBA FEB UGM saat melakukan pertemuan bisnis internasional. (Humas & Dokumentasi: Wira).

IMG_4450

IMG_4428

IMG_4445

IMG_4476

YOGYAKARTA: Jl. Teknika Utara, Yogyakarta, Indonesia 55281
Hotline: 0811-282-3806 | 0811-283-2962 | 0811-283-7919
Telepon: (62) (274) 556912, 515536, 562222, 589384, 511036 | Faksimile: (62) (274) 564388


JAKARTA: Jl. Dr. Saharjo No. 83 Tebet Jakarta Selatan
Hotline: 0813-1686-0011
Telepon: (62) (21) 83700333, 83700339, 83700340 | Faksimile: (62) (21) 83700372 |