Malam Pelepasan Calon Wisudawan Periode Januari 2019

Written by Irvan Hanavi on . Posted in News

IMG_3464

Acara yang secara rutin diselenggarakan oleh MM FEB UGM ini dilaksanakan empat kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Pada periode kali ini, tercatat sebanyak 145 calon wisudawan yang mengikuti wisuda periode Januari 2019.

Yessica dari kelas Eksekutif B Angkatan 33 menjadi wisudawan terbaik periode ini dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98. Sebagai wakil wisudawan yang memberikan sambutan, Yessica mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua program studi MM FEB UGM baik Jogja maupun Jakarta dan seluruh jajaran pengelola. Ditengah kesibukan sebagai pengelola, masih meluangkan waktu untuk mengajar. Ucapan terima kasih juga diucapkan Yessica kepada seluruh dosen, dan staff MM FEB UGM yang telah memfasilitasi dan melayani selama mengikuti kegiatan perkuliahan. Yessica berharap seluruh keluarga MM FEB UGM dapat terus berkembang dan memberi pelayanan terbaiknya kepada seluruh masyarakat.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menjadi bagian dari keluarga MM FEB UGM. Sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang memiliki akreditasi AACSB, MM FEB UGM merupakan sekolah bisnis yang sangat prestigious, dengan kualitas program, tenaga pengajar, dan fasilitas yang memenuhi standar internasional. Hal ini merupakan prestasi dari UGM yang menjadi opportunity berharga bagi mahasiswanya. Kualitas tenaga pengajar tidak perlu diragukan lagi. Para dosen memiliki kualifikasi dan pengalaman yang beragam, dan merupakan ahli di bidangnya. Ilmu yang dibagikan dan sharing dari dosen telah memberi banyak manfaat positif bagi para mahasiswa, tidak jarang, langsung bermanfaat bagi pekerjaan kami sehari-harinya. Selain itu, dengan terbukanya akses untuk mengunjungi universitas luar negeri ternama melalui program student exchange atau dual degree, para mahasiswa memiliki kesempatan untuk menimba ilmu di negara lain, dan kesempatan kerja di luar negeri pun dapat terbuka bagi mereka yang memanfaatkan fasilitas ini.” ucap Yessica.

Dr. Hani Handoko, M.B.A. selaku Direktur MM FEB UGM Kampus Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan mengumumkan 22 nama wisudawan cumlaude periode Januari 2019. Hani juga menyebutkan enam wisudawan dengan kategori masa studi tercepat, sembilan wisudawan yang mengambil program internasional, tiga wisudawan berprestasi khusus dan 13 wisudawan tugas belajar/karyasiswa baik dari BUMN maupun Kementerian Republik Indonesia. Dekan FEB UGM, Dr. Eko Suwardi, M.Sc. turut mengucapkan selamat kepada calon wisudawan saat memberikan sambutan pada Selasa, 22 Januari 2019 usai mendengarkan sambutan dari Anugrah Pratama, S.Si., M.M. selaku wakil alumni KAFEGAMA MM.

Di Akhir acara, calon wisudawan menerima ucapan selamat dari Dekan FEB UGM, Jajaran Direksi MM FEB UGM, dan Dosen Pengajar MM FEB UGM dilanjutkan dengan berfoto bersama. Selamat kepada calon wisudawan periode Januari 2019, sukses selalu dimanapun berada dan selamat bergabung dalam 11.604 Alumni MM FEB UGM.

IMG_3397

IMG_3437

IMG_3450

Opening Ceremony Pelatihan CFP PT PJB

Written by Irvan Hanavi on . Posted in News

IMG-20190122-WA00400

Mengawali kegiatan di awal Tahun 2019, Program Magister Manajemen (MM) FEB UGM bekerja sama dengan PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) mengadakan kegiatan pelatihan Certified Financial Planner (CFP).

Bertempat di Kantor PT PJB Surabaya, acara Opening Ceremony CFP sukses dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2019. Denik Putri Perdani selaku Manajer Perencanaan dan Pengembangan PJB Academy memberikan sambutan tentang tujuan dan manfaat kegiatan pelatihan ini baik bagi peserta maupun bagi PT PJB. Peserta pelatihan yang merupakan Manager dan Kepala Divisi Keuangan PT PJB diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini hingga selesai. Arief Budiman, S.E., M.B.A., CFP, QWP selaku Koordinator CFP sekaligus mewakili Board of Directors Program MM FEB UGM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menjelaskan beberapa hal tentang arti penting ilmu dan gelar CFP yang telah diakui dunia, dapat diterapkan untuk pekerjaan sektor keuangan.

Usai sambutan, Denik dan Arief saling bertukar cinderamata dihadapan peserta pelatihan yang berjumlah 22 orang dan diakhiri dengan foto bersama.

IMG-20190122-WA0037

IMG-20190122-WA0052

Talk and Dine: Business Outlook 2019

Written by Irvan Hanavi on . Posted in News

IMG_1968

Alumni MMUGM yang tergabung dalam MMUGM Daily menyelenggarakan acara Talk and Dine di penghujung akhir tahun 2018. Mengusung tema “Business Outlook 2019”, acara ini menekankan tentang informasi dan sharing bisnis yang bakal menarik di tahun 2019.

Bertempat di Parsley Resto Jalan Kaliurang Yogyakarta, Acara yang membahas seputar bisnis yang bakalan booming di tahun 2019 ini banyak alumni MM FEB UGM yang tertarik untuk bergabung. Hal tersebut tidak terlepas dari MMUGM Daily yang berhasil mengundang tiga pembicara yang sangat inspiratif, sebut saja Syafri Yuzal, Alumni MM FEB UGM Yogyakarta Kelas Eksekutif Angkatan 11. Saat ini Syafri menjabat sebagai Direktur Bisnis di PT AINO Indonesia dan tentu saja sudah expert di bidang Digital Business. Untuk Pembicara kedua, MMUGM Daily mengundang Arif Singapurwoko, Alumni Kelas Reguler Yogyakarta Angkatan 52. Arif merupakan Dosen Universitas Islam Indonesia yang juga expert di bidang investasi. Pembicara ketiga yang diundang adalah Alya Myrza yang merupakan Serial Entrepreneur sekaligus Owner Pengenliburan.com.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2018 dihadiri oleh 21 alumni dan mendapat apresiasi dari Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM). Selain mempererat jejaring antar alumni, acara ini juga dapat memberikan dampak positif bagi alumni yang tertarik untuk memulai bisnis, mulai dari kiat-kiat membuka bisnis hingga cara memperluas dan mempertahakan bisnis yang sedang dijalankan.

IMG_1952

Closing Ceremony PIM Sri Lanka Angkatan V

Written by Irvan Hanavi on . Posted in News

IMG_2533

Pelatihan Management Strategic for Public Sector yang diselenggarakan selama satu minggu dari tanggal 10-15 Desember 2018 di Yogyakarta dan Jakarta merupakan kegiatan yang menarik bagi peserta PIM Sri Lanka hingga memasuki angkatan ke-V. Pelatihan ini merupakan kegiatan yang memiliki beberapa aktivitas di kelas maupun luar kelas seperti kunjungan perusahaan dan cultural program.

Pada tanggal 12 Desember 2018, closing ceremony dilaksanakan sebelum peserta berangkat ke Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Dr. T. Hani Handoko, M.B.A., dan Bayu Sutikno, Cand.Merc., Ph.D. selaku Pengelola Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) Kampus Yogyakarta serta Dilhan Virendra Goonetilleke selaku Koordinator Postgraduate Institute of Management (PIM), University of Sri Jayewardenepura, Sri Lanka.

Dalam sambutannya, Hani mengucapkan selamat kepada peserta karena telah mengikuti pelatihan dengan lancar. Peserta PIM Angkatan V merupakan alumni MM FEB UGM. Kami terbuka apabila peserta datang kembali ke MM. Ucapan terima kasih pun diberikan kepada Dilhan yang telah mengkoordinir peserta PIM Sri Lanka mengikuti pelatihan di MM FEB UGM. Kami sangat bangga dapat memfasilitasi kegiatan ini dan memberikan pengetahuan serta feedback dari fasilitator tentang manajemen strategik sektor publik. Hani berharap peserta dapat menikmati dan merasakan budaya yang ada di Yogyakarta dalam cultural program.

Setelah mendengarkan sambutan dari Hani, setiap peserta diminta maju ke depan untuk menerima sertifikat yang diserahkan secara langsung oleh Hani. Peserta juga disuguhi slide show tentang dokumentasi kegiatan pelatihan yang diikuti ketika di MM FEB UGM Yogyakarta, kunjungan perusahaan dan cultural program. Rajapakshage Sunethra Gunawardhana selaku wakil peserta PIM mengucapkan terima kasih atas dukungan, fasilitas dan materi yang telah diberikan selama dikelas serta telah diajak berkunjung ke Museum Gunung Merapi dan menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana.

IMG_2354

IMG_2355

IMG_2528

Kunjungan Perusahaan Peserta PIM Sri Lanka Angkatan V

Written by Irvan Hanavi on . Posted in News

IMG_2302

Sama seperti angkatan sebelumnya, peserta pelatihan PIM Sri Lanka Angkatan V mengikuti kegiatan pelatihan selama enam hari di Yogyakarta dan Jakarta dari tanggal 10-15 Desember 2018. Selain mengikuti pelatihan di kelas, peserta berkesempatan untuk mengunjungi langsung beberapa perusahaan dan cultural program.

Selama berada di Yogyakarta, peserta berkesempatan mengunjungi PT Usman Jaya Mekar Textile Industry pada tanggal 11 Desember 2018. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang berlokasi di Magelang dengan kegiatan utamanya adalah mengolah bahan baku (benang) menjadi barang setengah jadi (kain). Kain-kain ini kemudian di Ekspor kebeberapa Negara seperti Jepang dan beberapa negara di Eropa dan Amerika. Selama kunjungan, peserta mendengarkan pemaparan dari Wilson Ardiyanto selaku Direktur Utama PT Usman Jaya Mekar. Selama pemaparan, peserta sangat antusias bertanya tentang pengelolaan perusahaan. Setelah mendengarkan pemaparan, Peserta diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses pembuatan kain. Peserta sangat senang karena mendapat sambutan yang begitu hangat dari pekerja selama melihat proses pembuatan kain.

Pada tanggal 14 Desember 2018, peserta mengunjungi Kantor Jakarta Smart City (JSC) dan Kantor Bank Indonesia (BI) yang berada di Jakarta. Kunjungan pertama dilaksanakan di JSC. Selama berada disana, peserta disambut baik oleh Setiaji selaku perwakilan dan pembicara dari JSC. Setiaji menjelaskan tentang beberapa penerapan konsep kota cerdas/pintar Jakarta yang memanfaatkan teknologi untuk mengetahui dan mengendalikan berbagai sumber daya di dalam kota dengan lebih efektif dan efisien. Salah satu hal yang paling menarik peserta yaitu ketika Setiaji menunjukkan langsung bagaimana mengawasi pegawai JSC yang bekerja tanpa harus datang langsung ke lokasi yang dituju. Hal ini merupakan salah satu konsep yang bagus untuk memaksimalkan pelayanan publik dan mendukung pembangunan berkelanjutan membuat peserta menjadi tertarik dengan konsep yang diterapkan.

Setelah berkunjung ke JSC, peserta diajak untuk berkunjung ke kantor Bank Indonesia yang lokasinya tidak jauh dari Kantor JSC. Selama berada di BI, peserta dijelaskan tentang perencanaan strategis oleh Dyah N. K. Makhijani selaku Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola Bank Indonesia. Selama melakukan kunjungan di Yogyakarta dan Jakarta, Pengelola MM FEB UGM, Bayu Sutikno, Cand.Merc., Ph.D. turut mendampingi 41 peserta.

IMG_2302

IMG_2278

YOGYAKARTA: Jl. Teknika Utara, Yogyakarta, Indonesia 55281 | Telepon: (62) (274) 556912, 515536, 562222, 589384, 511036 | Faksimile: (62) (274) 564388 | Hotline: 0811-282-3806
JAKARTA: Jl. Dr. Saharjo No. 83 Tebet Jakarta Selatan | Telepon: (62) (21) 83700333, 83700339, 83700340 | Faksimile: (62) (21) 83700372 | Hotline: 0813-1844-9088