slide
slide
Prev
Next

Executive Series Mirae Asset Sekuritas: Leadership in Competitive Financial Industry

Written by Radiani Kusuma on . Posted in News


Pelaksanaan kegiatan Executive Series yang sebelumnya dilakukan online, saat ini telah dilaksanakan secara bauran di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo, MM FEB UGM Kampus Yogyakarta pada Jumat pagi (23/09/22). Executive Series kali ini berkolaborasi dengan salah satu perusahaan keuangan global asal Korea yaitu Mirae Asset Sekuritas. Presiden Direktur Shim Tae Yong dan juga Head of Fund Service hadir secara langsung sebagai pembicara pada Executive Series ini.

Ketua Program Studi MM FEB UGM Kampus Yogyakarta, Amin Wibowo, Ph.D., memberikan sambutannya. “Ini adalah pertama kalinya kita menggunakan kembali auditorium ini untuk menyelenggarakan Executive Series setelah 2,5 tahun tidak digunakan. Melalui Executive Series, program MBA UGM mendorong untuk belajar dari pengalaman, profesi, dan juga keterampilan manajemen mahasiswa dan ini adalah program wajib bagi semua mahasiswa MBA. Pendekatannya tidak hanya tentang keterampilan konseptual, tetapi juga menggunakan banyak kasus untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana menerapkan keterampilan konseptual tersebut. Belajar dari buku tentunya berbeda dengan belajar langsung, sehingga ini adalah kesempatan yang baik bagi kalian sebagai mahasiswa program MBA UGM”.

Untuk moderator pada diskusi Executive Series kali ini yaitu Sekretaris Program Studi MM FEB UGM Yogyakarta, Rocky Adiguna, Ph.D. Pembicara pertama yakni Francisca Gerungan sebagai Head of Fund Service memulai dengan pemaparan materi. Lebih lanjut Francisca menjelaskan mengenai pengertian reksadana, visi misi Mirae Asset, dan produk Mirae Asset.

Pembicara selanjutnya yaitu Shim Tae Yong yang menjabat sebagai Presiden Direktur Mirae Asset Sekuritas sejak tahun 2020. “Kami, mudah-mudahan, memicu ide-ide baru tentang bagaimana Anda melakukan bisnis dan menghasilkan ide-ide Anda, terutama tentang kolaborasi lintas merek antara 2 hal atau produk”. Shim menjelaskan bagaimana brand-brand terkenal berkolaborasi satu sama lain yang membuat produk mereka berbeda dan unik. Produk yang berkolaborasi pun ada yang tidak berkaitan untuk menaikan nilai dan eksklusifitas. Manfaat pada kolaborasi lintas merk membawa dampak yang baru termasuk pada audiens yang lebih luas, loyalitas pada brand tersebut, eksklusifitas, dan lain-lain.

Dengan diadakannya Executive Series ini, mahasiswa diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman dalam dunia bisnis yang semakin beragam. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri berfoto bersama dengan semua audiens yang hadir. (Humas: Radiani/Foto: Wira).

IMG_2454

IMG_2468

IMG_2493

IMG_2527

1

Trackback from your site.

YOGYAKARTA: Jl. Teknika Utara, Yogyakarta, Indonesia 55281
Hotline: 0811-282-3806 | 0811-283-2962 | 0811-283-7919
Telepon: (62) (274) 556912, 515536, 562222, 589384, 511036 | Faksimile: (62) (274) 564388


JAKARTA: Jl. Dr. Saharjo No. 83 Tebet Jakarta Selatan
Hotline: 0813-1686-0011
Telepon: (62) (21) 83700333, 83700339, 83700340 | Faksimile: (62) (21) 83700372 |