Magister Manajemen | Universitas Gadjah Mada

Temu Kangen Alumni Angkatan 6 Kampus Yogyakarta

Mengunjungi kampus almamater tercinta selalu menjadi hal yang menyenangkan. Hal itu pulalah yang dialami oleh alumni Kelas Reguler Angkatan 6 Kampus Yogyakarta. Memanfaatkan liburakhir pekan yang panjang, pada Sabtu 24 Maret 2012 mereka khusus menyediakan waktu untuk mengadakan reuni di Kampus MM FEB UGM Yogyakarta. Meskipun dari  88 orang alumni angkatan tersebut yang dapat hadir hanya sebagian kecil yaitu sekitar 20 orang, namun acara yang bertajuk “Temu Kangen Pulang ke Yogyakarta Alumni Angkatan 6” tetap berlangsung hangat dan semarak mulai pagi hingga malam hari.
Rangkaian acara reuni diawali pada pkl. 10.00 WIB dengan mengunjungi Kampus Program MM FEB UGM yang berlokasi di Jl. Teknika Utara, Barek, Yogyakarta. Di tempat ini, alumni beramah tamah dengan Pengelola Program MM FEB UGM yang diwakili oleh Hardo Basuki, Ph.D., Deputy Director of Finance and General Affairs serta Wakhid Slamet Ciptono, Ph.D., yang saat ini menjabat sebagai  Program Head of MM FEB UGM Jakarta Campus. Selain Pengelola, pada acara ini hadir pula Tunjung Darmanti dan Daldiri, staf senior Program MM FEB UGM. Pada kesempatan ini, alumni berkesempatan bertemu dengan Gunawan Adisaputro, M.B.A., mantan Pengelola Program MM FEB UGM yang menjabat sebagai Direktur Program MM FEB UGM pada masa perkuliahan Angkatan 6 di tahun 1992-1993. Meskipun Kampus Program MM FEB UGM yang dikunjungi oleh alumni Angkatan 6 ini bukan merupakan tempat mereka menjalani kuliah -masa studi mereka di Program MM FEB UGM dilalui di gedung lama yang saat ini ditempati oleh Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM- namun hal ini tidak mengurangi nilai acara. Foto-foto kenangan wisuda yang ditampilkan dalam acara inipun membuat alumni makin larut dalam kehangatan suasana nostalgia. Salah seorang alumnus, yaitu Dr. Setyo Riyanto, M.M., mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan bantuan yang diberikan oleh Program MM FEB UGM dalam penyelenggaraan acara ini. Pada acara ini, alumni juga menyerahkan bingkisan kepada Daldiri, staf Program MM FEB UGM yang telah memasuki masa purna tugas. Bingkisan yang diserahkan oleh perwakilan alumni yaitu Johan David Wetik, M.M., dan Puspita Wulandari, M.M.,  ini merupakan ungkapan terima kasih kepada Daldiri atas pelayanan dan bantuan yang telah diberikan kepada alumni semasa mereka kuliah dulu.

Setelah selama kurang lebih 2 jam melepas rindu dalam kehangatan suasana kampus, alumni kemudian diajak menuju gedung lama Program MM FEB UGM tempat mereka dulu menjalani kuliah. Di tempat ini, mereka melakukan napak tilas dengan  mengunjungi ruang kelas dan diskusi tempat mereka menjalani kegiatan perkuliahan di waktu itu. Suasana haru namun penuh gelak tawa pun mewarnai kunjungan tersebut ketika mereka teringat suka duka kehidupan mereka saat menjadi mahasiswa Program MM FEB UGM.  Tidak ingin terlalu banyak membuang waktu, rombongan alumni kemudian melanjutkan acara nostalgia ke warung makan tempo dulu SGPC Bu Wiryo 1959, tempat mereka dulu sering berkumpul untuk makan siang bersama di sela-sela jam kuliah. Di tempat ini, acara reuni bertambah meriah dengan kehadiran beberapa alumni yang baru datang bergabung. Acara temu kangen dilanjutkan pada malam harinya di Wisma MM FEB UGM dengan bergembira bersama menikmati hidangan lezat yang disediakan sambil bercengkerama setelah kurang lebih 20 tahun tidak saling jumpa.

 

alumni1

alumni1

alumni1

alumni1

alumni1