Magister Manajemen | Universitas Gadjah Mada

STUDI BANDING MAGISTER SAINS MANAJEMEN UNIVERSITAS PALANGKARAYA KE MM FEB UGM

Selain Kuliah Singkat bagi para mahasiswanya, Program Studi Magister Sains Manajemen Pascasarjana Universitas Palangka Raya (MSM UNPAR) juga mengisi agenda kunjungan kemitraannya ke MM FEB UGM Kampus Yogyakarta, hari ini Jum’at, 19 Oktober 2012 dengan Studi Banding. Dalam acara ini, rombongan dipimpin oleh Asisten Direktur II, Program Pascasarjana UNPAR, Dr. Abdul Djalil MS, dan disertai oleh Sekretaris MSM UNPAR, Dr. Roby Sambung, MM., seorang dosen dan 2 orang staf.

Studi Banding yang dimulai pada pk.10.00 wib ini berupa diskusi tentang beberapa hal kaitannya dengan peningkatan ragam kerjasama dan berbagi pengalaman mengelola program magister manajemen di kedua institusi.

Setelah memberikan sambutan pembukaannya, Ketua Program Studi MM FEB UGM, Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D. memperkenalkan Nurul Indarti, Ph.D. sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik dan Penelitian. Selain itu, diperkenalkan pula para Kepala Bagian yang turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutan balasannya, pimpinan rombongan MSM UNPAR menjelaskan tujuan Studi Banding ini diantaranya berupa keinginan mengadakan pelatihan bagi para dosen dalam hal metode penelitian. Selain itu juga digagas adanya kuliah singkat bagi para dosen MSM UNPAR. Kuliah singkat ini rencananya akan diisi materi yang berkaitan dengan matakuliah Kewirausahaan (Entrepreneurship). Pihak MSM UNPAR yakin, bidang ini sangat menarik dan sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat akademis di Palangka Raya pada umumnya. Dari kunjungan-kunjungan sebelumnya ke MM FEB UGM, rombongan MSM UNPAR selalu merasakan manfaatnya berupa terjadinya peningkatan dan kemajuan akademis diantaranya dengan dibangunnya situs akademik MSM UNPAR, dikembangkannya perpustakaan, dan yang sedang dirintis yaitu sms academic broadcast. Abdul Djalil mengakui bahwa perubahan dan kemajuan di MM FEB UGM dari tahun ke tahun yang disaksikannya telah menginspirasi dan memotivasi sivitas akademika MSM UNPAR untuk terus meningkatkan mutu akademis maupun pelayanannya secara keseluruhan. Itu sebabnya pihaknya berharap kerjasama ini terus berlanjut di masa mendatang dengan ragam kerjasama yang semakin banyak.

Acara Studi Banding berakhir pada pk.11.30 wib.

studi-banding-unpar

studi-banding-unpar2

studi-banding-unpar5

studi-banding-unpar4