Magister Manajemen | Universitas Gadjah Mada

Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Program MMUGM Yogyakarta mengadakan bakti sosial berupa kunjungan ke panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan kerohanian dan sosial yang dilakukan oleh civitas akademika Kampus Yogyakarta selama bulan Ramadhan 1432 H. Bakti sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian Program MMUGM terhadap lingkungan sekitarnya, khususnya anak-anak yatim/piatu dan anak-anak kaum dhuafa.

Penyelenggaraan bakti sosial dilakukan ke dua panti asuhan dalam waktu yang berbeda. Bakti sosial pertama dilakukan pada hari Jumat, 19 Agustus 2011 pkl. 15.30-18.00 WIB ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Azhar di Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Dalam kunjungan ini, civitas akademika yang terdiri atas Pengelola, karyawan, dan mahasiswa menyerahkan sumbangan berupa sembako, barang (sepeda, permadani dll) serta uang tunai. Sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Hardo Basuki, Ph.D., Deputi Direktur Bidang Keuangan dan Umum Program MMUGM kepada pengurus panti asuhan. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dengan para penghuni panti asuhan.

Kegiatan bakti sosial yang kedua dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Agustus 2011 pkl. 10.00-12.00 WIB ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Ummul Muta’alimin di Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Sumbangan yang diberikan dalam kunjungan sosial ini yaitu berupa sepeda dan uang tunai.

Pemberian sumbangan berupa sepeda dari Program MMUGM ini bertujuan untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti mengingat minimnya sarana transportasi yang dimiliki oleh kedua panti asuhan tersebut. Melalui pemberian ini, Program MMUGM berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah.

baksos1

baksos1

baksos1

baksos1

baksos1

baksos1