“Business Fun Games” Upaya Meningkatkan Kreativitas dan Kepemimpinan Mahasiswa Baru MBA FEB UGM

Pada Sabtu (05/08/2023), Program Studi MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta menggelar kegiatan Business Fun Games (BFG) Angkatan MBA-IMBA 83 dan SEMBA 42 guna merangsang kreativitas dan karakter kepemimpinan para mahasiswa baru. Acara ini merupakan bagian dari kurikulum LEAP (Leadership Enhancement and Acceleration Program), mata kuliah non SKS yang wajib diikuti sejak Program Pra-MBA hingga beberapa semester berikutnya untuk lebih mengenal dan memahami karakter pribadi masing-masing mahasiswa yang dapat dioptimalkan menjadi pemimpin masa depan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Leadership Hall MBA FEB UGM, dimulai dengan sambutan dari Prof. Amin Wibowo, Ph.D., selaku Direktur Program Studi MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta, dilanjutkan dengan kegiatan inti BFG yang difasilitasi oleh tim BFG yang terdiri dari Prof. Djamaludin Ancok, M.A., Ph.D., Sumaryono, M.Sc., Ph.D., serta Indrianingsih, S.Psi.

Meriahnya kegiatan dengan menghidupkan semangat yel-yel MBA FEB UGM langsung terasa dengan adanya berbagai variasi permainan kepemimpinan yang bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan karakter kepemimpinan. Salah satu mahasiswa mengungkapkan kesannya, “Permainan ini mengingatkan dan melatih kita tentang kerjasama dan bagaimana menata stuktur dalam organisasi.” Rangkaian acara berlanjut dengan pemberian materi penutup yang bertujuan untuk menanamkan konsep kepemimpinan pada seluruh mahasiswa baru oleh tim fasilitator BFG. (Humas: Danis/Dokumentasi: Irvan/Danis).