AcademixCulture IMBA 82: Fostering Academic Excellence and Social Responsibility

Program Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) kembali menggelar kegiatan AcademixCulture untuk mahasiswa asing yang bergabung bersama mahasiswa IMBA Angkatan 82 Kampus Yogyakarta di desa Pentingsari (12/8/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari Leadership Enhancement and Acceleration Program (LEAP) yang bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan berbalut memperkenalkan kebudayaan lokal bagi seluruh mahasiswa.

Acara dibuka oleh Deputy Director MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta, Rocky Adiguna, Ph.D. di halaman depan kampus MBA FEB UGM Yogyakarta. AcademixCulture merupakan program wajib bagi seluruh incoming students di tiap semesternya untuk memperkenalkan sekaligus mendalami warisan dan budaya Yogyakarta dengan kegiatan budaya yang menyenangkan, seperti belajar melukis batik, memainkan alat tradisional, dan membuat kerajinan tradisional.

Kegiatan sesi ice-breaking semakin memudahkan mahasiswa internasional untuk lebih mengenal mahasiswa lokal di kelas, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru melalui kegiatan-kegiatan kelompok yang dapat meningkatkan bonding serta teamwork mereka.

Koordinator AcademixCulture IMBA 82, Sheila Andriana Pratista, mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa program IMBA khususnya mahasiswa incoming karena dapat memberikan edukasi tentang etika akademik, integritas, dan kontribusi sosial dalam pembangunan karier mereka, dimana setiap bertemu dengan mitra global secara budaya pasti akan selalu berbeda. Kami berharap peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini.”

Di akhir acara, seluruh mahasiswa berkegiatan Sisir Sungai sambil menikmati nuansa alam yang asri di desa Pentingsari, dan kegiatan ditutup dengan pengumuman grup terbaik. (Humas; Danis/Dokumentasi; Irvan/Danis).

     

      

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.