Executive Series – Direktur Utama PT. Bandara Internasional Batam

Mahasiswa program Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) Yogyakarta mendapat kesempatan istimewa untuk mendengarkan wawasan dan pengalaman berharga Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Utama PT. Bandara Internasional Batam yang juga merupakan alumni MBA FEB UGM Kelas Eksekutif Angkatan 25 Kampus Jakarta, dalam acara Executive Series yang diadakan di Auditorium kampus MBA FEB UGM pada hari Jumat, 1 September 2023.

Acara ini merupakan bagian dari Leadership Enhancement and Acceleration Program (LEAP) MBA FEB UGM yang bertujuan untuk secara langsung mencapatkan exposure dari para pelaku sekaligus pemegang kendali dari perusahaan-perusahaan besar. Dalam sesi diskusi yang hangat dan interaktif, Pikri Ilham Kurniansyah berbicara tentang perannya dalam mengelola Bandara Internasional Batam dan bagaimana pemimpinan yang efektif berperan dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri khususnya penerbangan dan pariwisata.

Rocky Adiguna, Ph.D., Deputy Director MBA FEB UGM Yogyakarta sekaligus moderator Executive Series kali ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pikri Ilham Kurniansyah yang telah bersedia hadir di Executive Series kali ini di tengah kesibukannya, ia pun berharap mahasiswa dapat balajar dari pengalamannya.

Sesi tanya jawab dengan mahasiswa MBA FEB UGM memunculkan beragam pertanyaan yang mencerminkan ketertarikan mereka dalam menggali lebih dalam topik-topik terkait industri penerbangan, manajemen operasional bandara, dan strategi bisnis. Mahasiswa sangat mengapresiasi kesempatan ini untuk berinteraksi langsung dengan pemimpin sukses seperti Pikri Ilham Kurniansyah.

Pikri Ilham Kurniansyah menyimpulkan sesi diskusi dengan menginspirasi para mahasiswa untuk terus belajar, berinovasi, dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka. Ia menekankan pentingnya integritas, kerja keras, dan komitmen untuk meraih kesuksesan dalam karier mereka.

Acara Executive Series ini dianggap sukses dalam memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa MBA FEB UGM dan memberikan pengalaman yang mendalam tentang bagaimana pemimpin sukses menghadapi tantangan dalam dunia bisnis yang terus berubah. (Humas;Danis/Dokumentasi;Berlian)