Diseminasi LAMEMBA-AACSB MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta

Unit Jaminan Mutu Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UJM FEB UGM) melaksanakan sosialisasi akreditasi pada tanggal 3 November 2023. Bertempat di gedung Auditorium Sukadji Ranuwihardjo, acara yang bertajuk Diseminasi LAMEMBA-AASCB tersebut menghadirkan Nofie Iman Vidya Kemal, Ph.D, Wakil Ketua UJM FEB UGM selaku pembicara. Hadir juga Prof. Amin Wibowo, Ph.D., dan Rocky Adiguna, Ph.D., selaku Pengelola Program Studi Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lengkap tentang apa itu akreditasi kepada mahasiswa. Akreditasi menjadi penting karena menjadi cermin kualitas pendidikan dalam sebuah lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan yang terakreditasi, maka ijazahnya pun memiliki peringkat dan nilai jual yang lebih tinggi dalam dunia kerja.

“Saat ini kita memiliki 2 Akreditasi, Nasional dan Internasional, untuk nasional ada BAN-PT, tetapi sudah dihentikan dan diganti dengan LAMEMBA, dan untuk internasional ada AACSB.” Ucap Amin. Ia juga menjelaskan pentingnya mahasiswa mengerti akan hal ini karena mahasiswa juga akan dinilai oleh asesor LAMEMBA maupun AACSB. Amin berharap, semua pihak berjuang dalam membuat prodi MBA FEB UGM menjadi prodi unggul dan selalu yang terdepan.

Nofie Iman,  sebagai pembicara pada kegiatan ini mengatakan “Akreditasi ini tidak semata-mata hanya sebagai label, tetapi juga menjadi cerminan bahwa ada peningkatan kualitas institusi.” Ia juga mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu upaya Unit Jaminan Mutu FEB UGM, dalam menghadapi akreditasi ini. (Humas&Dokumentasi:Danis)