MBA FEB UGM Gelar Executive Series “Unlock Your Future with Financial Intelligence” Bersama Wahyudi Darmawan

Master of Business Administration Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) kembali menggelar Executive Series dengan tema “Unlock Your Future with Financial Intelligence” pada Jumat, 7 Juni 2024, di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo MBA FEB UGM kampus Yogyakarta. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan MBA Fest 8.0, MBA Talk, dan menghadirkan Wahyudi Darmawan, President Director PT. BRI Multifinance Indonesia, sebagai pembicara.

Executive Series kali ini fokus pada strategi pengelolaan kekayaan di tengah pasar yang fluktuatif. Wahyudi memulai dengan menjelaskan pentingnya pendekatan holistik dan strategis untuk mengantisipasi komponen VUCA (volatility, uncertainty, complexity, ambiguity).

Lebih lanjut, Wahyudi membahas tentang pentingnya kecerdasan finansial dalam mencapai kesuksesan finansial. Ia mendefinisikan kecerdasan finansial sebagai kemampuan untuk mengelola uang dengan bijak dan mencapai tujuan finansial. Paparan materi ini disampaikan menggunakan bagan Tahapan Menuju Kebebasan Finansial, mulai dari masa kanak-kanak hingga masa pensiun.

“Ada tiga tahapan penting dalam wealth management untuk mencapai kesuksesan finansial, yaitu wealth protection & preservation, wealth growth & accumulation, dan wealth distribution & transition. Dengan memahami aspek-aspek dalam tahapan tersebut, kita dapat membuat keputusan yang strategis dan efektif baik dalam bisnis maupun pribadi,” ujar Wahyudi.

Wahyudi juga menekankan pentingnya memiliki asuransi jiwa, asuransi umum, dan asuransi kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari risiko keuangan. Ia juga mendorong para peserta untuk merencanakan investasi yang tepat untuk meningkatkan kekayaan dalam jangka panjang.

Menutup presentasinya, Wahyudi menyampaikan kutipan inspiratif bagi para peserta, khususnya generasi muda: “The goal is to be rich and not only to look rich.” Kutipan ini bertujuan untuk mendorong para peserta membangun mentalitas yang baik dalam mengelola keuangan.

Executive Series ini diharapkan dapat membantu para peserta untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang kecerdasan finansial dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

(PR:Yunisa)