Pembukaan Program Perencana Keuangan: CFP MBA FEB UGM Angkatan ke-23

Program Studi Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) kembali menyelenggarakan program sertifikasi di bidang keuangan, yaitu Certified Financial Planner (CFP). Pada tahun ini, program CFP MBA FEB UGM memasuki angkatan ke-23, dengan sesi pertama dimulai pada Sabtu, 14 September 2024. Sebanyak 16 peserta yang antusias telah terdaftar dalam program ini.

Himawan Adi Hartanto, Koordinator Program CFP MBA FEB UGM, menyatakan bahwa meskipun banyak yang memiliki latar belakang CFP dan mengaku sebagai perencana keuangan, kompetensi mereka belum tentu sesuai dengan standar internasional. “Program CFP yang diselenggarakan di MBA FEB UGM ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada para peserta, Anda berada di tempat yang tepat untuk memperdalam ilmu dan keterampilan di bidang perencanaan keuangan,” ujar Himawan.

Sementara itu, Rocky Adiguna, Ph.D., Deputy Director MBA FEB UGM, mengucapkan selamat datang kepada para peserta CFP angkatan ke-23. “Kemitraan yang telah terjalin selama lebih dari 10 tahun ini menunjukkan dampak besar yang telah kita berikan bagi industri keuangan di Indonesia. Selamat kepada seluruh peserta, semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah dan bermanfaat untuk masa depan,” kata Rocky dalam sambutannya.

Program CFP angkatan ke-23 ini dibuka dengan sesi pengajaran yang dipimpin oleh Himawan Adi Hartanto. Beliau menyampaikan berbagai materi penting, termasuk konsep dasar keuangan, perencanaan keuangan, investasi, perpajakan, serta teknik penyusunan perencanaan keuangan pribadi. Peserta program menunjukkan antusiasme tinggi, terbukti dari interaksi aktif dan banyaknya pertanyaan yang diajukan selama sesi, menciptakan suasana kelas yang dinamis dan interaktif.

(Humas: Danis, Berlian)