Penutupan Pendidikan Matrikulasi Officer Development Program PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Matrikulasi Officer Development Program (MODP) dengan Program Studi Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) pada hari Jumat, 29 September 2023. Program ini merupakan kolaborasi yang telah berlangsung selama 8 bulan antara Bank Jateng dan MBA FEB UGM.

Matrikulasi Officer Development Program (MODP) merupakan salah satu program unggulan dari MBA FEB UGM yang bertujuan untuk mengembangkan calon-calon pemimpin masa depan perusahaan. Program ini dirancang untuk mempersiapkan para peserta menjadi tenaga profesional yang berkualitas, dengan pengetahuan yang mendalam tentang dunia perbankan dan kemampuan kepemimpinan yang kuat. Kolaborasi antara Bank Jateng dan MBA FEB UGM ini memberikan kesempatan kepada para karyawan Bank Jateng yang telah lolos seleksi ketat untuk mengikuti program MBA di universitas ternama ini. Dalam kurun waktu 10 bulan, mereka menjalani pendidikan yang sangat intensif yang mencakup mata pelajaran bisnis, manajemen, keuangan, dan berbagai kompetensi yang relevan dengan industri perbankan.

Prof. Amin Wibowo, Ph.D., Director Program Studi MBA FEB UGM, mengatakan, “Kami atas nama Program MM FEB UGM kampus Jogja maupun Jakarta mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada Program MM ini sehingga kami di percaya untuk menyelenggarakan Kegiatan MODP ini.”
Dalam upacara penutupan yang dihadiri oleh jajaran direksi Bank Jateng dan dosen-dosen MBA FEB UGM, Ir. Ony Suharsono, M.M., Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri, dan Unit Usaha Syariah, Bank Jateng, mengatakan, ” Kami mengucapkan Terimakasih kepada MM UGM, Mudah-mudahan program ini bisa terus di kawal dan di siapkan system jalur karir dan juga evaluasi, monitoring yang berkelanjutan.”

Ony pun berharap Kegiatan Matrikulasi ini dapat mempersiapkan generasi muda untuk memimpin Perusahaan di masa mendatang, ia pun berharap peserta yang mengikuti Program ini dapat mencetak rekor yaitu menjadi Direksi termuda dari PT BPD Jateng. (Humas;Danis,Dokumentasi;Irvan)