EXECUTIVE SERIES: VALUE OF WAVE

Jum’at (20/9/24) kemarin, MBA Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) Kampus Jakarta kembali menggelar kegiatan rutin yaitu Executive Series. Kegiatan ini merupakan program soft skill yang dirancang oleh MBA FEB UGM untuk membantu menambah wawasan kepada mahasiswa. Executive Series kali ini mengundang Teguh Kurniawan Harmanda, D.NIIT., S.Kom., M.Ec.Dev. selaku Chief Executive Officer – PT Peruri Digital Security (State Owned Enterprises) dan dihadiri sebanyak 315 mahasiswa secara offline dan 145 mahasiswa secara online melalui Zoom Meeting.

Membawa tema Value of Wave, pada diskusi ini menyoroti tentang pentingnya teknologi dalam kehidupan manusia dan kebutuhan untuk menegakkan etika serta moral dalam perkembangannya. Selain itu, membahas juga tentang tantangan yang harus dihadapi pemerintah dalam menerapkan digitalisasi, kebutuhan akan perlindungan data pribadi yang lebih baik dan potensi infrastruktur domestik. Manda menjelaskan bahwa pentingnya beradaptasi dengan perubahan dan merangkul teknologi baru menjadikan dirinya bisa mendorong transformasi pada perusahaannya dan menjadikan bisnis yang lebih kompetitif.

Selain itu Manda juga membahas tentang bagaimana menyikapi tantangan yang harus dihadapai dalam membangun bisnis dan perubahan transformasi di perusahaan Peruri Digital Security. Pentingnya mengakui kesalahan dan bersikap terbuka terhadap kritik serta memiliki pemikiran strategis dan ketrampilan kepemimpinan membuat bisnis lebih kompetitif, tambah Manda. Pada akhir pertemuan, Manda berpesan bahwa tantangan yang harus dihadapi oleh industri teknologi perlu menekankan keseimbangan antara kualitas produk dan penilaian serta pengambilan keputusan yang tepat.

(sap/ara)