Executive Series – Bersama BUMI Resources & Qiscus di MBA FEB UGM

Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) kembali menyelenggarakan kegiatan Executive Series di Auditorium MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta pada hari Jumat, 27 Oktober 2023. dihadiri oleh Delta Purna Widyangga, CEO & Co-Founder Qiscus dan Edmund Situmorang, Head of Strategy & Transformation BUMI Resources sebagai pembicara. Dengan diskusi mendalam terkait topik yang dibahas yakni “Unveiling the Business Strategies of Data-Driven Digital Transformation Using Big Data and AI”. Acara dimoderatori oleh Jovita Angela, S.Si., M.Sc,  dan dihadiri oleh Rocky Adiguna, Ph.D., Deputy Directors MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Leadership Enhancement and Acceleration Program (LEAP) MBA FEB UGM yang bertujuan untuk secara langsung mendapatkan exposure dari para pelaku sekaligus pemegang kendali dari perusahaan-perusahaan besar. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua Panitia Executive Series, Arya Raditya Damarjati, dan sambutan dari Deputy Director of  MBA FEB UGM, Rocky Adiguna, Ph.D.

Technology itu tidak hanya sebagai technology inovation, tetapi juga menjadi value invention.” Ucap Rocky, mewakili Program Studi MBA FEB UGM, ia juga berterima kasih kepada para pembicara yang telah bersedia hadir dikegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa MBA SA ini.

Edmund Situmorang memaparkan bahwa betapa pentingnya sebuah perusahaan, khususnya perusahaan tua/lama, untuk bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi, “Progress Always Win, jika kalian tidak berkembang, kalian akan menjadi Dinosaur” Tuturnya. Sementara itu Delta Purna Widyangga, menjelaskan betapa pentingnya Big Data dalam sebuah perusahaan, memiliki Big Data dan Analisis informasi yang baik menjadi kunci suksesnya perusahaan-perusahaan saat ini.

Diakhir agenda Executive Series hari ini, mahasiswa peserta luring maupun daring mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada pembicara, para mahasiswa sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan mereka satu persatu. Setelah sesi tanya jawab, acara diakhiri dengan foto bersama. (Humas:Danis;Dokumentasi:Irfan)