Malam Pelepasan Calon Wisudawan Periode Januari 2024: The Process of Achieving Success

Master of Administration Business Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) kembali menyelenggarakan kegiatan Malam Pelepasan Calon Wisudawan (MPCW) di Plaza MBA FEB UGM kampus Yogyakarta pada hari Selasa, 23 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Dekanat FEB UGM, Pengelola Departemen Manajemen FEB UGM, Pengelola Prodi MBA FEB UGM, dosen, alumni, calon wisudawan, dan keluarga calon wisudawan. Sebanyak 149 orang calon wisudawan, terdiri dari 66 mahasiswa kampus Yogyakarta dan 83 mahasiswa kampus Jakarta, mengakhiri perjalanan studi mereka dengan sukses.

Prof. Amin Wibowo, Ph.D., selaku Direktur MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta, membuka acara dengan bangga, “Selamat kepada para calon wisudawan dan keluarga.”, kata Amin. Beliau mennyampaikan bahwa dari total calon wisudawan, 59% adalah pria dan 41% adalah wanita. Diantara mereka, 64 orang meraih predikat cumlaude, dengan Caren Tjahjadi meraih Best Graduate dengan IPK 3,98 dan dengan masa studi selama 1 Tahun 8 Bulan 5 Hari.

Di dalam sesi Best Graduation Speech, Caren Tjahjadi menyampaikan apresiasi kepada keluarga, teman, dan dosen yang telah memberikan dukungan dan doa selama perjalanan studinya. “Dengan modal ilmu pengetahuan serta pengalaman yang telah kita dapatkan, selanjutnya kita harus berupaya membuktikan bahwa kita semua bukan alumni biasa, tetapi kita merupakan pribadi yang unggul dan layak bersaing dengan terus menorehkan prestasi yang menjadi aset untuk kemajuan suatu bangsa dan mengharumkan nama UGM di cakupan yang lebih luas” Ucapnya. Risto Samosir, M.M., Sekjen dari Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada Program Studi Magister Manajemen (KAFEGAMA-MM), yang turut hadir, mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan, ia pun mengajak para calon wisudawan untuk mendaftarkan diri di KAFEGAMA MM melalui website KAFEGAMA MM, agar dapat membangun networking yang lebih baik dengan senior-seniornya.

Prof. Didi Achjari, Ph.D., Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, memberikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan yang akan mengikuti prosesi wisuda di gedung Grha Sabha Pramana pada tanggal 24 Januari 2024. “Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan karena telah menempuh perjalanan panjang hingga Anda semua dapat mencapai titik yang mulia ini. Semoga apa yang telah diperoleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan Anda, dan Anda semua dapat tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang dimiliki oleh UGM dan FEB.” tutur Didi. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh jajaran Dekanat FEB UGM, Pengelola Departemen Manajemen FEB UGM, Pengelola MBA FEB UGM, dosen, dan perwakilan alumni MBA FEB UGM kepada semua calon wisudawan. (Humas/Dokumentasi: Danis)