Tasyakuran Peringatan Dies Natalis ke-36 MBA FEB UGM

Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) memperingati Dies Natalis ke-36 pada Selasa, 2 juli 2024, di Faculty Meeting Room MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta.

Acara diawali dengan Khataman Al-Qur’an oleh Pesantren Tahfidz Qur’an Yatim Nurani Insani. Kegiatan yang penuh hikmat ini mengundang kehadiran berbagai pihak terkait diantaranya; Ketua Senat FEB UGM, Dekan dan jajaran Dekan FEB UGM, Ketua Sekretaris Departemen Manajemen Akutansi Ilmu Ekonomi, sesepuh MM FEB UGM, Ketua dan Sekretaris Prodi FEB UGM, seluruh civitas akademika MBA UGM Kampus Yogyakarta dan Jakarta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Prodi MBA FEB UGM Kampus Jakarta, Prof. Dr. Tandelilin Eduardus, M.B.A., dalam sambutannya, Prof. Tandelilin menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika atas dedikasi dan komitmen yang telah diberikan selama ini.

Beliau juga menyampaikan kesiapan MBA FEB UGM dalam menghadapi tantangan untuk selalu melakukan inovasi dan pengembangan untuk menghadapi tantangan di masa depan. “Tim penelitian sedang bekerja dalam waktu dekat untuk mendapatkan hasil sehingga semester depan kita bisa mengambil langkah-langkah yang lebih tepat dan akurat untuk pengembangan Program MM FEB UGM ke depan” tutur Prof. Tandelilin.

Setelah itu, penayangan video perjalanan MBA FEB UGM dari masa ke masa turut menyemarakkan suasana, memberikan gambaran sejarah panjang dan pencapaian yang telah diraih oleh program ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FEB UGM, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA., yang menekankan pentingnya merespon isu sustainability sebagai bagian dari misi MM FEB UGM. “Kita harus turunkan isu sustainability kedalam level pengajaran kita diberbagai mata kuliah, kami juga mendapat masukan tentang isu sustainability leadership dimana kita bisa mencetak para alumni baik kampus Jogja maupun Jakarta menjadi pemimpin yang punya awareness terhadap sustainability. Tidak berarti harus selalu sifatnya sustainability tentang lingkungan tapi juga bagaimana bisnis bisa berjalan serta menjaga keseimbangan dengan alam, lingkungan dan dengan sesama manusia” ujarnya.

Sebagai puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng yang menjadi simbol kesungguhan, rasa syukur, dan kebersamaan dalam menyambut usia yang baru bagi MBA FEB UGM. Acara ditutup dengan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Momentum ini menjadi pengingat akan semangat kebersamaan dan tujuan bersama untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

(Humas: Bangga, dokumentasi: Aldanu & Danis)