Malam Pelepasan Calon Wisudawan Periode Juli 2024

Master of Administration Business Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) kembali menyelenggarakan kegiatan Malam Pelepasan Calon Wisudawan (MPCW) di Plaza MBA FEB UGM kampus Yogyakarta pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Dekanat FEB UGM, Pengelola Departemen Manajemen FEB UGM, Pengelola Prodi MBA FEB UGM, dosen, alumni, calon wisudawan, dan keluarga calon wisudawan. Sebanyak 117 orang calon wisudawan, terdiri dari 60 Mahasiswa Kampus Yogyakarta dan 57 Mahasiswa Kampus Jakarta, berhasil menyelesaikan studi mereka dengan sukses.

Prof. Amin Wibowo, S.E., M.B.A., Ph.D., selaku Direktur MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta, membuka acara dengan bangga, “Malam ini, malam yang penuh kebahagiaan bagi kita semua, saat ini adalah waktu yang sangat membahagiakan setelah beberapa semester calon wisudawan berproses dalam studinya”, kata Amin. Beliau menyampaikan bahwa dari total calon wisudawan, 56% adalah pria dan 44% adalah wanita. Diantara mereka, 34 orang meraih predikat cumlaude, dengan Agnes Puspita Sari meraih Best Graduate dengan IPK 3,97 dan menempuh masa studi selama 1 Tahun 7 Bulan 3 Hari.

Dalam sesi Best Graduation Speech, Agnes Puspita Sari menyampaikan apresiasi kepada keluarga, teman, dan dosen yang telah memberikan dukungan dan doa selama perjalanan studinya. “Malam yang cerah lampu yang terang dan senyum yang merekah mengelilingi ungkapan syukur kehadirat Allah SWT. yang memberikan nikmatnya sehingga kita semua bisa hadir dan berkumpul disini dalam keadaan sehat dan penuh kebahagiaan. Rekan-rekan wisudawan hal ini bukan hanya tentang pencapaian akademis kita tapi juga tentang perjalanan panjang yang telah kita tempuh bersama, kita perlu merefleksikan diri untuk menyadari bagaimana kita memberikan nilai serta bermanfaat dan mampu menciptakan peluang optimis dalam lingkungan kita” Ucapnya.

Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA., Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, memberikan pesan kepada para calon wisudawan yang akan mengikuti prosesi wisuda di gedung Grha Sabha Pramana pada tanggal 24 Juli 2024 “Pesan untuk para calon alumni, apa yang telah anda peroleh di MBA ini diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga membawa keberkahan bagi Negara Indonesia kita serta selalu membawa nilai-nilai UGM yang mengakar kuat dan menjulang tinggi” tutur Didi. Didi juga mengajak para calon wisudawan bergabung dalam keluarga besar di KAFEGAMA MM untuk memperluas networking.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh jajaran Dekanat FEB UGM, Pengelola Departemen Manajemen FEB UGM, Pengelola MBA FEB UGM, dosen, dan perwakilan alumni MBA FEB UGM kepada semua calon wisudawan.

(Humas: Bangga, dokumentasi: Aldanu, Danis)