Orientasi Mahasiswa Baru Program MBA/IMBA 85 & SEMBA 44: Membangun Pemimpin Masa Depan

Program Studi Master of Business Administration Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (MBA FEB UGM) Kampus Yogyakarta menyelenggarakan orientasi bagi mahasiswa baru program Master of Business Administration (MBA) dan International Master of Business Administration (IMBA) angkatan 85 serta program Senior Executive Master of Business Administration (SEMBA) angkatan 44 secara luring pada tanggal 2 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi lengkap kepada mahasiswa baru mengenai proses belajar mengajar di Program Studi MBA FEB UGM serta informasi penting lainnya, baik akademik maupun non-akademik.

Dalam sambutannya, Prof. Amin Wibowo, S.E., M.B.A., Ph.D., Direktur Program Studi MBA FEB UGM Kampus Yogyakarta, menyampaikan kebanggaannya terhadap mahasiswa baru yang memilih bergabung dengan Program Studi MBA FEB UGM yang bergengsi. “Mahasiswa harus bangga menjadi bagian dari Program Studi yang terakreditasi AACSB, dimana hanya sekitar 5% dari seluruh program MBA di dunia yang memiliki akreditasi tersebut,” tuturnya. Akreditasi AACSB menandakan bahwa program ini memenuhi standar tinggi dalam pendidikan bisnis.

Prof. Amin juga mendorong para mahasiswa baru untuk aktif dalam semua kegiatan, khususnya dalam Leadership Enhancement and Acceleration Program (LEAP), yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka.

Selama orientasi, mahasiswa baru diperkenalkan dengan staf profesional Program Studi MBA FEB UGM dan tim Asosiasi Mahasiswa MBA FEB UGM (MBA SA). Handitya Syaifuddin Yusuf, CEO MBA SA 17.0, menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan gembira dan menjelaskan struktur organisasi serta regulasi di MBA SA 17.0, yang berkomitmen untuk membantu dan mendukung mahasiswa baik dalam kegiatan perkuliahan maupun di luar perkuliahan.

Orientasi ini diharapkan memberikan bekal yang kuat bagi mahasiswa baru untuk menjalani kegiatan belajar mengajar di Program Studi MBA FEB UGM. Para mahasiswa baru juga sangat antusias bertanya pada saat sesi tanya jawab berlangsung, dan pertanyaan mereka dijawab tuntas oleh Pengelola Program Studi. (Humas; Danis).